ads

8 Mitos Cokelat Yang Perlu Kamu Ketahui

10 Mitos Coklat Yang Perlu Kamu Ketahui


Kepopedia.Com - 10 Mitos Cokelat Yang Perlu Kamu Ketahui, Cokelat merupakan salah satu makanan favorit bagi semua orang. siapa sih yang tidak suka makan cokelat?Yah. mungkin hanya orang tertentu saja yang kurang suka dengan cokelat. Cokelat memiiki ciri khas, yang tentunya berwarna cokelat dan memiliki ciri khas rasa yang pas. dari dahulu sampai sekarang, cokelat dipercaya makanan yang tepat untuk diet. ya terutama cokelat hitam. tapi tidak menutup kemungkinan cokelat juga ada efek samping nya. 
Berikut beberapa Mitos tentang cokelat yang wajib kamu tahu :


  • Mitosnya Cokelat dapat meningkatkan Kolesterol Jelek
Cokelat merupakan peningkat kolesterol tapi kolesterol baik. cokelat yang memang mengandung cocoa butter, yang termasuk memiliki tinggi lemak jenuh. dibalik itu, cokelat tidak meningkatkan kolesterol jahat, Cokelat mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan kolesterol baik, kolesterol baik inilah yang dapat melindungi jantung.
  • Mitosnya Cokelat dapat menyebabkan kerusakan Gigi
Menurut penelitian dari Universitas Osaka di Jepang, kerusakan gigi berlubang ternyata tidak ada kaitannya dengan cokelat. dan malah sebaliknya. penelitian tersebut menemukan tersebut menermukan bahwa bagian dari biji kakao sebagai bahan utama cokelat ternyata dapat menumpas bakteri mulut dan kerusakan. jadi jangan berasumsi lagi tentang kerusakan Gigi karena banyak makan cokelat yah?
  • Mitosnya Cokelat dapat membuat tubuh gemuk
Mitos yang bener - bener membuat pamor cokelat merendah. ini tidak benar bahkan bisa dibilang palsu. karena faktanya mengkonsumsi sejumlah kecil cokelat setiap lima hari dalam seminggu, bisa menurunkan berat badan kamu.
  • Mitosnya Cokelat dapat membuat orang bertambah stress
Stress atau tidaknya seseorang bukan pada makannya tapi karena orangnya sendiri. sebuah peneletian telah melakukan risetnya yang menemukan bahwa makan cokelat sekitar 1 ons dan setengan cokelat hitam setiap hari dalam kurun waktu 2 minggu, dapat mengurangi tingkat stress dalam tubuh ketika tubuh orang itu merasa tertekan.
  • Mitosnya Cokelat Tidak Memiliki Gizi
Benar - benar salah, karena faktanya cokelat hitam berisi antioksidan sebanyak 2 3/4 cangkir teh hijau, 1 gelas anggur merah. selain itu, cokelat banyak mengandung mineral serta kaya akan serta makanan.
  • Mitosnya Cokelat Menyebabkan Jerawat? True or False?
false, karena menurut penelitian dari journal of American Medical Association menyimpulkan bahwa "diet memainkan peran dalam pengobatan jerawat pada kebanyakan pasien. bahkan bila mengkonsumsi banyak cokelat, belum terbukti secara klinis dapat menyebabkan munculnya jerawat.
  • Mitosnya Orang diabetes dilarang makan Cokelat
Cokelat memilii indeks glikemik, yang berarti makanan yang mengandung karbohidrat dalam tingkat kadar gula darah setelah dimakan, dibandingkan dengan glukosa atau roti.
  • Mitosnya Gula dalam Cokelat dapat Menyebabkan Hiperaktif
Banyak yang berpendapat bila anak - anak yang makan cokelat, aktivitasnya lebih luar biasa dari biasanya. bahkan banyak yang menganggap cokelat bisa dibilang penambah energi. tapi faktanya berkata lain. banyak penetian tidak menemukan hubungan gula dalam cokelat dengan perilaku hiperaktif anak. 

Nah. itulah beberapa riset atau penelitian yang mengenai mitosnya cokelat. setidaknya dengan informasi yang jelas ini, kita tidak perlu berasumsi yang tidak - tidak kepada si cokelat. karena cokelat memang lah enak dan lezat. like dan share kawan kepopedia

Lagi Hangat