ads

Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori di Wajah,Dengan Es Batu dan Tomat

cara mengecilkan pori-pori di wajah,dengan masker tomat

Kepopedia.com-pori-pori besar diwajah sangat mengganggu kita dan orang lain yang melihat kita,pori-pori juga penyebab dari jerawat itu sendiri,saya penaha mendengar dari peneliatan bahwa pori-pori yang besar beresiko terkena jerawat.

Ada 6 faktor penyebab terjadinya pori-pori membesar:

1.faktor genetika
faktor genetika adalah termasuk penyebab pori-pori besar ini bisa terjadi karena orang tua anda juga mempunyai pori-pori yang besar, bisa juga karena gabungan gen dari kedua orang tua anda yang membuat pori-pori diwajah anda besar.

2. produksi minyak berlebih
sejatinya memang tubuh kita mampu memproduksi minyak, dan manfaat dari minyak itu sendiri adalah agar kulit kita tidak kering dan terhindar dari kotoran. namun jika kadar minyak berlebih maka akan memicu pori-pori membesar.

3. kotoran
kotoran yang dimaksud disini seperti debu dan polusi untuk masalah yang satu ini memang harus di perhatikan karena debu dan polusi adalah kotoran yang sangat kecil dan untuk membersikanya pun cukup lumayan sulit, jika kotoran ini sampai masuk ke kulit wajah maka pori-pori akann membesar dan akan muncul komedo.

4. pertumbuhan bakteri pada kulit
pertumbuhan bakteri di kulit wajah sebenarnya hampir sama dengan kotoran jika sampai masuk ke kulit wajah maka pori-pori akan membesar.

5. sinar matahari
sinar matahari sebenarnya mempunyai manfaat yang sangat banyak diantaranya adalah untuk menguatkan tulang kita dan masih banyak lagi,tapi ketika sudah menginjak siang hari sinar mata hari akan sangat berbahaya bagi tubuh kita, kita akan tersengatsinar matahari dan kulit kita akan gosong, selain itu sinar matahari juga dapat membuat pori-pori membesar.

6. kurang menjaga kebersihan kulit
menjaga kebersihan kulit adalah hal paling utama untuk menjaga kesehatan kulit kita ketika kita kurang memperhatikan kesehatan kulit kita aka kulit akan terserang dengan banyak bakteri dan akhirnya kan membuat kulit menjadi terinfeksi oleh kuman dan pori-pori di kulit wajah akan membesar.

Cara mengatasi pori-pori besar di kulit wajah:
1. membersihakan wajah
2. eksfoliasi
3. lindungi kulit dari sinar matahari
4. membersihkan minyak

Cara mengecilkan pori-pori di wajah:

1.menggunakan masker dari buah tomat
cara mengecilkan pori-pori di wajah,dengan masker tomat

Caranya membuat: ambil 2-3 tomat segar, cuci lalu belah tomat dan buang isinya dari buahnya lalu blender
Cara menggunakan: bersihkan wajah dengan air, oleskan masker di wajah, biarkan kurang lebih 20 menitan, lalu bersihkan dengan air hangat dan lakukan secara rutin

2.menggunakan es batu
cara mengecilkan pori-pori di wajah,dengan masker tomat

Cara menggunakan: bungkus es batu dengan kain katun, gosokan pada permukaan kulit wajah, lakukan secara rutin setiap bangun tidur

3.menggunakan masker dari jus mentimun
cara mengecilkan pori-pori di wajah,dengan masker tomat

Cara membuat: bersihkan 1-2 buah mentimun, lalu blender mentimun.
Cara menggunakan: bersihkan wajah dengan air, oleskan masker mentimun pada kulit wajah hingga merata, biarkan sampai 30 menitan, lalu bersihkan dengan air hangat.

4.menggunakan masker dari madu   
cara mengecilkan pori-pori di wajah,dengan masker tomat

Cara membuat: campurkan madu secukupnya dan 1 buah jeruk lemon yang sudah diperas, lalu aduk hingga merata.
Cara menggunakan: bersihkan wajah dengan air, oleskan masker madunya,diamkan sampai 10 menitan lalu bersihkan wajah dengan air hangat.

5.menggunakan masker buah pisang
cara mengecilkan pori-pori di wajah,dengan masker tomat

Cara membuat: campukan 1 buah pisang yang sudah dikupas dan 1 sdm susu murni bubuk dan aduk hingga rata,
Cara menggunakan: bersihkan wajah dengan air dan oleskan masker ke kulit wajah lalu biarkan sampai 20 menitan kemudian bersihkan dengan air hangat.

Pori-pori adalah sebuah masalah bagi sebagian orang sudah mengalami pubertas hal ini bisa terjadi karena saat kita pubertas terjadi perubahan hormon dari tubuh kita,jadi kalo kita jerawatan diusia sekita 15’an itu hal yang sangat wajar dan hal ini hanya bersifat sampai hormon kita sudah kembali ke semula atau netral kembali. sudah sekian informasi kesehatan hari ini sampai jumpa..................

Lagi Hangat