ads

Fenomena Om Telolet Om Yang Kini Lagi Viral

Fenomena Om Telolet Om Yang Kini Lagi Viral

KepoPedia.Com - Fenomena yang saat ini sedang viral di sosial media maupun di dunia maya adalah kalimat "Om Telolet Om". Bahkan kini kalimat "Om Telolet om" sedang hits, viral dan menjadi trending topik serta dianggap kekinian dikalangan masyarakat. Karena terkenalnya kalimat tersebut sudah sampai di luar negeri. Wow, menakjubkan bukan! Om Telolet Om sebenarnya merupakan kalimat yang diucapkan oleh seseorang ketika ada bus yang melintas dengan membunyikan klakson yang unik. Kalimat "Om" ditujukan kepada si sopir bus, sedangkan "Telolet" maksutnya adalah untuk menirukan bunyi klakson yang unik yaitu telolet telolet telolet.


Sebenarnya tujuan seseorang mengucapkan kalimat om telolet om hanyalah untuk bercanda dan bersenang-senang. Maklum saja, karena bunyi klaksonnya yang unik ini membuat anak-anak dan bahkan dari kalangan remaja maupun dewasa juga ikut-ikutan mengucapkan kalimat "Om Telolet Om" ketika ada bus lewat.

Biasanya tanpa mengucapkan kalimat Om Telolet Om atau memberi kode tangan, si sopir sudah membunyikan klakson unik tersebut. Bukan untuk apa-apa melainkan hanya seru saja meihat seseorang bersorak bahagia ketika ada bus lewat. Sekaligus membuat si sopir semakin semangat untuk mengendarai kendaraannya. Jadi intinya sama-sama menguntungkan antara si sopir bus dan seseorang yang mengucapkan kalimat "Om Telolet Om" karena keduanya sama-sama memperoleh kesenangan.



Karena generasi sekarang adalah generasi yang eksis sosmed dan youtube membuat fenomena ini dengan mudah dan cepat berkembang luas. Kita ambil contoh saja Artis di Instagram kini telah banyak yang memposting mengenai "Om Telolet Om". Bukan hanya artis melainkan juga dari kalangan orang biasa juga ikut-ikutan memposting.

Bahkan beberapa artis luar negeri juga tak mau kalah untuk mengucapkan "Om Telolet Om". Sehingga banyak dari mereka yang turun ke jalan sambil mengucapkan "Om Telolet Om" jika ada bus atau truk yang lewat. Apakah suara telolet-nya sama? Tentu tidak. Tetapi hal itu sudah membuat mereka senang sendiri.


Dari segi positif yang diambil memang kata "Om Telolet Om" menguntungkan untuk sopir, orang yang berhenti di pinggir jalan, penumpang, bahkan pengendara lain juga ikut menikmatinya. Tak jarang hal itu justru membuat kita senyum-senyum sendiri melihat kehebohan yang ditunjukkan dari "Om Telolet Om". Sang sopir bisa lebih untuk berhati-hati lagi saat mengendarai kendaraan karena adanya orang yang meminta membunyikan telolet. Sopir juga bisa mengurangi kantuk saat berkendara. Dan tentunya yang lebih asyik adalah membahagiakan orang lain. Bahagia tidak perlu mahal bukan?



Tapi tunggu dulu, dari segi positif diatas tentunya ada segi negatif-nya. Banyak orang-orang yang malah berhenti di depan bus untuk berfoto bersama. Tentu hal tersebut bukan masalah. Akan tetapi tempat yang digunakan untuk berfoto itulah yang harus disesuaikan. Karena apabila bus sedang berjalan maka akan mengganggu pengendara lain akibatnya kemacetan tidak bisa dihindari. Tentu hal tersebut bukan ide yang bagus. Ditambah lagi apabila sedang berada di pinggir jalan sudah sewajarnya bagi kita untuk tidak terlalu berada di tengah jalan. Karena hal itu bisa membahayakan keselamatan diri kita sendiri.


Bahagia tentu saja boleh. Apalagi bahagia itu tidak memerlukan biaya yang banyak akan tetapi bahagialah sewajarnya dan tahu dirilah dengan keselamatan diri sendiri.

Lagi Hangat